Resep 🍗Ayam Kodok, Lezat

Diposting pada

🍗Ayam Kodok. Sebenarnya udah lama banget aku tuh penasaran ingin coba buat ayam kodok nih, tapi ya itu keinginan yang maju mundur cantik😊. Resep Ayam Kodok Spesial Natal, Cocok untuk Sajian Satu Keluarga Halaman all – Kompas.com. Resep Ayam kodok 🍗 oleh Maccby_kitchen – Cookpad.

ayam kodok foto resep utama Anda sedang mencari topik ayam kodok kan? Torajalutaresort.com akan memperkenalkan Anda pada topik ayam kodok di artikel berikut. Gambar yang berhubungan dengan ayam kodok disediakan gratis oleh Torajalutaresort.

Anda sedang mencari inspirasi resep 🍗ayam kodok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 🍗ayam kodok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sebenarnya udah lama banget aku tuh penasaran ingin coba buat ayam kodok nih, tapi ya itu keinginan yang maju mundur cantik😊. Resep Ayam Kodok Spesial Natal, Cocok untuk Sajian Satu Keluarga Halaman all – Kompas.com. Resep Ayam kodok 🍗 oleh Maccby_kitchen – Cookpad.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🍗ayam kodok, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 🍗ayam kodok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 🍗ayam kodok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 🍗Ayam Kodok menggunakan 37 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 🍗Ayam Kodok:

  1. Siapkan 1 Ekor Ayam, diambil kulitnya utuh.
  2. Siapkan 1/2 kg Daging ayam, giling.
  3. Gunakan 1/2 Daging sapi, giling.
  4. Siapkan 1/2 kaleng Beef liver paste.
  5. Sediakan 4 buah telur ayam, rebus.
  6. Gunakan 5 potong roti tawar, rendam dalam air lalu remas.
  7. Gunakan 3 butir telur ayam.
  8. Gunakan Bumbu Ayam:.
  9. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  10. Ambil 3 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdt lada.
  12. Siapkan 1/2 sdt chicken powder (optional).
  13. Ambil 1/2 sdt biji pala, parut.
  14. Sediakan Bahan Olesan Ayam (aduk rata) :.
  15. Gunakan 50 gr margarin.
  16. Siapkan 2 sdm madu.
  17. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  18. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  19. Gunakan 1/2 sdt lada hitam bubuk.
  20. Gunakan Bahan Saus :.
  21. Ambil 50 gr Unsalted butter.
  22. Sediakan 1 butir bawang bombai, cincang halus.
  23. Sediakan 5 siung bawang putih, cincang halus.
  24. Ambil 4 sdm saus tomat.
  25. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  26. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  27. Gunakan 1 sdm kecap Inggris.
  28. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  29. Ambil 1/2 sdt garam.
  30. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  31. Siapkan 500 ml air.
  32. Siapkan 50 gr tepung maizena.
  33. Ambil Pelengkapnya (di rebus) :.
  34. Gunakan 1 buah wortel potong kotak.
  35. Ambil 1 bonggol jagung manis, di pipil.
  36. Gunakan 1 bonggol brokoli.
  37. Ambil Buncis secukupnya potong-potong.
Resep yang mungkin anda suka:  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Pakcoy Ayam yang Enak

Gambar yang berhubungan dengan ayam kodok disediakan gratis oleh Torajalutaresort. Selain artikel tentang topik tersebut Cara mengisi ayam kodok Anda dapat melihat lebih banyak artikel terkait hotel di sini: Lihat selengkapnya di sini. Informasi terkait dengan kategori ayam kodok. Kali ini Rey D’Mirel mencoba merasakan ayam kodok.

Cara menyiapkan 🍗Ayam Kodok:

  1. Siapkan semua bahan untuk Ayam, Bahan Olesan untuk bakaran dan Saus Ayamnya..
  2. Kuliti/pisahkan antara kulit ayam dengan daging dan tukangnya, secara perlahan dan hati-hati. Sebisa mungkin kulit ayam tidak sampai robek. Campur kan roti tawar dengan air lalu remas-remas hingga roti tawar hancur.
  3. Campurkan semua bahan dan bumbu Ayam, aduk hingga tercampur rata semuanya..
  4. Setelah itu masukkan roti tawar yg sudah di hancurkan tadi kedalam adonan aduk hingga rata, setelah itu terakhir masukan 3 butir telur kedalam adonan. Aduk-aduk hingga tercampur rata..
  5. Kemudian masukan adonan tadi kedalam kulit ayam yang sudah di persiapkan secara perlahan-lahan jangan sampai merobek kulitnya. Kemudian masukan juga telur rebus di bagian kedua sayap ayam, dan paha ayam kemudian setelah terisi semua setiap bagian ayamnya lalu jahit untuk merapatkan robekan – robekan yang terdapat pada ayam..
  6. Setelah itu masukan ayam kedalam kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya, tak lupa tusuk2 bagian ayam dengan tusuk gigi (agar udara yang terperangkap di dalam ayam dapat keluar dan supaya ayam dapat matang merata). Kukus selama kurang lebih 1 jam..
  7. Sambil menunggu ayamnya matang, mari kita buat bumbu olesan untuk di panggang nanti. Campuran semua bahan bumbu olesannya setelah ayam selesai dan matang di kukus kemudian bumbu olesannya di oleskan secara merata ke atas ayamnya sebelum di masukan kedalam oven. Kemudian masukan ayam kedalam oven, panggang hingga matang.
  8. Sambil nunggu ayamnya matang mari kita buat saus pendamping nya. Tumis terlebih dahulu bawang bombai sama bawang putih hingga matang (agar tidak langu). Kemudian masuk kan semua bumbu lalu beri air, aduk rata. Masak hingga mendidih dan saus matang, terakhir masukan tepung maizena yang sudah di larutkan dengan sedikit air, aduk hingga mengental dan saus meletup – letup..
  9. Setelah matang semua ayam kodok pun sudah siap untuk disajikan bersama saus dan pendamping yang lainnya..
Resep yang mungkin anda suka:  Resep Ayam Bapangat Alabio yang Bikin Ngiler

The breading adds a crisp coating or crust to the exterior of the chicken while retaining juices in the meat. Broiler chickens are most commonly used. Try Kodok Goreng Mentega, Kodok Horeng Tepung, Swikee, and its Ayam Kalasan. All are good with good price. Pas ada pengumuman bedah resep bulan Oktober, aq langsung bilang “Ya Allah tobat suruh bikin apa ini😂” Ternyata tidak ada yang berat, yang ada adalah belum terbiasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 🍗ayam kodok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan